Soundcloud

Laman

Kamis, 11 November 2010

Gangsta Crip and Blood

Crip
Berasal di Los Angeles, California pada tahun 1969, The Crips adalah salah satu, geng tertua terbesar dan paling terkenal di Amerika Serikat. The Crips didirikan oleh 15 tahun Raymond Washington bersama dengan Stanley "Tookie" Williams dan Avalon Gardens penduduk Jimel Barnes. Awalnya geng itu disebut Avenue Baby (nama anggota yang lebih tua geng lokal pada waktu itu disebut Avenue). Nama "Crips" pertama kali diperkenalkan di koran Los Angeles Sentinel dalam deskripsi oleh para korban kejahatan laki-laki muda dengan tongkat, seolah-olah mereka cacat (meskipun ada beberapa diskusi yang mungkin pada awalnya merupakan kesalahan ejaan sederhana). Akhirnya, Tookie Stanley Williams, umumnya diakui sebagai co-pendiri Crips, mulai geng sendiri disebut Crips Westside.
 (Stanley Tookie Wiiliams)              ( raymond washingotn)
 
 Maksud awal dari Crips adalah untuk melanjutkan ideologi revolusioner tahun 1960-an dalam komunitas Afrika Amerika (CRIP awalnya berdiri untuk Community Revolution In Progress). Aspirasi ini adalah tidak mungkin tercapai karena kurangnya kepemimpinan politik dan bimbingan.


 Washington dan Williams tidak pernah mampu mengembangkan agenda untuk perubahan sosial dalam masyarakat. Visi revolusioner tidak bertahan karena ketidakdewasaan dan kurangnya kepemimpinan. Young Raymond Washington dan kelompoknya tidak pernah mampu menerapkan visi mereka tentang perlindungan lingkungan menjadi strategi progresif yang lebih luas. Mereka langsung disambut dengan konflik dengan lingkungan lainnya, dan perlahan-lahan 1969-1972 ini bentrokan lingkungan, akhirnya mengarah ke pembunuhan. Pada 1971, ketenaran para Crips 'telah menyebar di seluruh Los Angeles, sebagian karena sensasi media. The Crips menjadi semakin keras ketika mereka berusaha untuk memperluas wilayah mereka. Pada awal 1980-an, kokain muncul di daerah miskin perkotaan dan didistribusikan oleh anggota geng, menyebabkan siklus kekerasan dan pembunuhan retalitory.Crips menjadi populer di seluruh Los Angeles selatan sebagai geng-geng pemuda lebih bergabung itu; pada satu titik mereka kalah jumlah geng non-Crip 3 sampai 1, memicu perselisihan dengan geng non-Crip termasuk brims LA, Athena Park Boys, Uskup dan Denver Lanes. The Crips akhirnya menjadi geng yang paling kuat di California. Sebagai tanggapan, semua geng dikepung lainnya, termasuk Pirus, membentuk aliansi yang kemudian menjadi BLood.Beberapa geng Crip pertama di Los Angeles termasuk East Side Crips, Compton Crips, West Side Crips, Avalon Garden Crips, 43 Street Crips, Harlem Crips, Hoover Crips, Inglewood Crips dan ningrat Crips. Crips memiliki struktur yang longgar peringkat berdasarkan berapa lama seseorang telah membenturkan untuk tudung khusus mereka dan berapa banyak pekerjaan mereka dimasukkan ke dalam untuk kap mobil.

pada saat ini, diperkirakan jumlah anggota Crips sudah mencapai 30.000 - 35.000 orang di hampir seluruh penjuru dunia. Crips memiliki ciri khas untuk memakai aksesoris berwarna biru dan anti pada warna merah, yang mana merupakan warna ciri khas dari Blood gang. seorang anggota Crip pun bisa dikenali apabila ia mengenakan bandana biru atau handuk yang menggantung di saku kiri belakangnya.





artis-artis yang merupakan anggota CRIP :
SNOOP DOGG
KURUPT
ICE CUBE

Young Maylay
Dub "WC"
Eazy E
X-Zibit



 


BLOOD 
merupakan geng yang dibentuk pada tahun 1972 di Los Angeles, yang awalnya merupakan sekumpulan preman jalanan yang tidak senang atas perlakuan Crip dalam menguasai jalan-jalan di LA sebagai daerah kekuasaannya. akhirnya mereka membentuk blood gang dengan aksesoris yang sama sekali bertolak belakang dengan CRIP, atribut berwarna merah dan juga bandana merah yang menggantung di saku kanan belakang. hal ini ditujukan untuk menunjukkan seberapa mereka menentang Crip gang dalam perebutan wilayah kekuasaan dan juga geng mana yang lebih hebat.
sampai saat ini, diperkirakan blood telah mencapai 45.000 hingga 50.000 anggota di seluruh penjuru dunia.



artis-artis yang merupakan anggota
BLOOD :

TUPAC
THE GAME
LIL WAYNE
JUELZ SANTANA
JIM JONES

Jay Rock


FACTS:
1. setiap gangsta mempunyai tanda atau simbol rahasia yang dibentuk dari tangannya (handstack/stacking), Crip akan membentuk huruf "C" dan Blood akan membentuk huruf "B". hal ini ditujukan untuk 'represent' gengnya masing-masing.
2. senjata yang paling sering digunakan adalah 9mm dan M-16.
3. gangsta menyebut polisi dengan sebutan "5-0" (five-o).
4. tidak semua gangsta adalah rapper, dan tidak semua rapper adalah gangsta.
5. 30% anggota geng di seluruh dunia bukan lagi merupakan kulit hitam.
6. sudah pernah main GTA : San Andreas? game ini disadur dari kondisi gangsta amerika, blood dan crip. Groove untuk Crip, Ballas untuk Blood, bertempat di Ganton yang aslinya adalah Compton.
7. TS adalah seorang fanatik CRIP
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar